Tuesday, January 20, 2015

Manfaat Biji Buah Kiwi




Sekilas Mengenai Buah Kiwi

Kiwi berasal dari Cina, dan pertama kali dikenal oleh dunia Barat pada abad ke-20. Disebut juga dengan nama "Chinese gooseberry", kiwi termasuk tanaman semak merambat, dan memiliki lebih banyak kesamaan dengan buah berry dan anggur dibandingkan dengan buah-buahan pohon. Daging buahnya lembut dan berwarna hijau terang, dengan rasa manis dan asam pada saat bersamaan. Baik kulit dan biji buah kiwi dapat dimakan, namun kebanyakan orang mengupas dan membuang kulit buah yang agak sedikit berbulu tersebut. Selain jenis buah kiwi yang biasa kita ketahui, ada juga varietas golden kiwi yang pertama kali muncul pada tahun 1991, secara nutrisi tidak jauh berbeda dengan yang berwarna hijau.

Biji Buah Kiwi

Kurang dari 3% dari berat 1 buah kiwi adalah biji kecil yang terdapat di dalamnya. 

Seperti buah-buahan berry lainnya, biji kiwi menyimpan nutrisi yang dibutuhkan untuk saat pembenihan, pertumbuhan, dan keberlangsungan hidupnya, dan ini sangat padat nutrisi.
Berbeda dengan saat anda membuang biji dari buah-buahan pohon seperti apel, jeruk, ceri, dan plum, biji buah kiwi bisa anda makan. Selain itu, minyak yang diekstraksi dari biji kiwi lebih kaya dari biji rami dalam hal kandungan alpha-linolenic acid, yaitu asam lemak omega-3 yang meningkatkan kesehatan jantung dan otak, serta membantu mengatur kolesterol. Anda juga dapat mengkonsumsi minyak biji kiwi sebagai suplemen. Karena kaya akan vitamin A, minyak ini kadang-kadang dijadikan komponen dalam produk kecantikan untuk kulit dan rambut.

1 comment:

  1. Siapa sangka dibalik kelezatan buah kiwi ternyata pada bagian bijinya memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh.. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete