Wednesday, January 14, 2015

Manfaat Buah Kurma

7 manfaat tersembunyi kurma bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Nutrisi Lengkap Untuk Tulang Anda. Seiring bertambahnya usia, kepadatan dan kekuatan tulang seseoran juga akan menurun. Kurma mengandung sumber mineral serta selenium, magnesium, mangan serta tembaga, kelima zat tersebut merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta mampu melawan pengeroposan tulang atau osteoporosis.
  2. Penambah Energi Yang Cepat. Di Akhir Aktivitas pekerjaan yang dilakukan seseorang, rasa letih, lesu, capek tentu menjadi masalah yang sering dialami semua orang. Kurma mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi (glukosa, sukrosa dan fruktosa) yang bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras saat beraktivitas padat.
  3. Penangkal Anemia Yang Efektif. Buah Kurma mengandung sejumlah besar zat besi didalam buahnya. Jadi, sangat baik bagi mereka yang sering terkena gejala anemia atau kurang darah dalam kehidupannya.
  4. Menyehatkan Sistem Pencernaan. Kurma mengandung sejumlah serat larut dan asam amino yang bermanfaat membantu proses pencernaan makanan berlangsung lebih baik dan efisien. Sehingga mampu meringankan kerja sistem pencernaan seseorang.
  5. Mengatasi Sembelit Dengan Mudah. Selama ini gejala susah buang air besar atau sembelit menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Kurma mengandung sejumlah besar serat yang dapat meringankan dan mengatasi sembelit yang anda secara alami.
  6. Mengoptimalkan Kerja Otak Anda. Kurma menjadi salah satu makanan terbaik untuk organ otak anda. Ini dikareakan, kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak anda.
  7. Jantung Yang Lebih Terjaga Kesehatannya. Kurma mengandung sejumlah besar potasium yang berfungsi membantu menghindarkan seseorang dari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya. 
Semoga bermanfaat kawan
Betapa nikmatnya hidup sehat

No comments:

Post a Comment