Wednesday, January 14, 2015

Manfaat Buah Anggur Hijau

Manfaat dan Khasiat Buah Anggur

1. Mencegah kanker payudara dan migrain
Migrain atau sakit kepala sebelah serta kanker payudara adalah penyakit yang bisa dicegah dengan buah anggur. Tetapi yang penting diperhatikan adalah mengkonsumsi secara teratur.

2. Melindungi mata dari katarak
Katarak adalah salah masalah yang sering di alami. Sebelum anda mengalami katarak maka anggur adalah buah sehat yang harus selalu diperhatikan untuk dikonsumsi karena zat Flavonoid didalamnya bisa menjadi pelindung bagi mata terhadap penyakit katarak.

3. Menurunkan resiko penyakit jantung
Jantung adalah organ vital dalam tubuh yang harus terus dijaga kesehatannya. manfaat anggur untuk kesehatan jantung sangat besar sekali karena anggur mengandung oksida nitrat yang berfungsi untuk mencairkan pembekuan darah, sehingga kerja jantung menjadi mudah.

Kandungan anti oksidan dalam buah anggur bermanfaat untuk melancarkan darah dan membuang kolesterol jahat dalam tubuh yang disebut dengan LDL.

4. Manfaat anggur untuk penyakit asma
Asama adalah penyakit yang menyebabkan nafasa sesak. Zat assimiratory dalam anggur menjadi bahan aktif dalam menanggulangi penyakit asma, karena dengan mengkonsumsi anggur paru-paru menjadi lebih berair sehingga menghilangkan sesak nafas atau nafas tersendak.

5. Mengobati sembelit
Sembelit atau konstipasi adalah masalah yang sering terjadi karena kekurangan serat dalam makanan. Anggur termasuk makanan dengan serat yang tinggi, dan mengandung gula, selulosa, serta asam organik sehingga sangat membantu dalam melancarkan pembuangan kotoran.

6. Menghilangkan kolesterol dalam darah
Manfaat buah anggur juga bisa untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Kandungan Pterostilbene dalam buah anggur sangat bagus untuk menurunkan kolesterol, zat ini bekerja dengan saponin yang ada dalam kulit buah anggur yang membantu dalam penyerapan kolesterol darah.

7. Melindungi tubuh
Buah anggur bermanfaat untuk kesehatan secara umum. Buah manis dan enak ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan akibat dari virus dan bakteri. Dalam buah anggur terdapat anti virus dan anti bakteri yang bisa menghantam vurus dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment